Petugas Kebersihan Bendungan Tewas Tercebur Pada Saat Bertugas

Ga-down.com – Seorang pria yang merupakan salah satu petugas yang bekerja di Bendung Klambu, Grobogan, Jateng sebagai petugas kebersihan harus kehilangan nyawanya pada saat mengemban tugasnya. Korban diduga terpeleset sewaktu sedang melakukan tugasnya untuk membersihkan sampah.

Korban pada saat ini sedang membersihakan sampah di pintu air lalu tercebur ke dalam bendungan. Korban diketahui bernama Samirin (50 tahun), warga Sukolilo, Pati. Kronologi kejadian berawal pada saat korban sedang menjalankan tugas membersihkan sampah yang menyangkut di pintu air. Bambu panjang yang digunakannya untuk menarik sampah, tiba-tiba patah. Samirin terpeleset, tercebur ke dalam bendung.

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke pemerintah desa setempat dan ditindaklanjuti dengan laporan ke BPBD Grobogan.

“Peristiwanya terjadi tadi pagi. Korban tercebur di bendung dengan kedalaman air berkisar 6 meter,” Kasi Kedarutatan BPBD Grobogan Masrikan di lokasi pencarian, Kamis (14/12/2017).

Tim BPBD, SAR, Polsek Klambu, Serkom, PMI dan warga langsung bergegas untuk mendatangi lokasi kejadian dan menggelar operasi pencarian korban. “Hingga siang ini, korban belum ditemukan dan operasi pencarian akan dilanjutkan terus,” lanjutnya.

Kapolsek Klambu AKP, Asep Priyana, mengatakan pencarian akan dilanjutkan tergantung cuaca dan kondisi. Kamis siang, cuaca di lokasi dalam kondisi hujan.

“Kalau hujan, biasanya debit air bertambah. Kalau memungkinkan, pencarian tetap dilakukan. Jika tak memungkinkan, maka akan untuk sementara dihentikan pencariannya,” kata Asep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *