NEWS

Uang Koperasi Puluhan Juta Raib Digondol Maling

Ga-down.com – Salah satu kantor koperasi simpan pinjem (KSP) yang Delta Surya Purnama Ponorogo, dirmapok oleh sekawanan maling. Ada sebanyak uang yang bernilai 25 juta berhasil dibawa kabur oleh para pelaku.

Para sekawanan maling tersebut masuk kedalam KSP dengan membobol pintu dan juga jendela yang ada di lokasi kejadian. Uang nasabah yang berhasil dibawa kabur oleh para pelaku pencurian yang disimpan di lemari berhasil dibawa hingga bersih.

Insiden pencurian tersebut berlangsung pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku datang dan masuk dengan cara melompati tembok pagar, lalu masuk ke dalam koperasi dengan nekat membobol pintu bagian samping koperasi.

“Kemudian pelaku menjebol jendela dan membawa kabur uang yang ada di laci lemari kantor koperasi,” tuturnya Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Minggu (28/1/2018).

Selain itu, KSP Delta Surya Purnama yang beralamatkan di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Beduri Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, sedang tutup karena libur hari Minggu sehingga tidak ada penjagaan.

“Dua orang karyawan, yakni Soini (54) dan Isnan (51) hendak masuk ke kantor kaget melihat kantornya dijebol lewat pintu samping,” jelasnya.

Usai curiga dengan keadaan pintu samping kantornya dijebol maling, kedua karyawan ini pun melaporkan ke pimpinan koperasi. “Lalu dilaporkan ke Polres Ponorogo, saat kami memeriksa TKP ada uang yang hilang senilai Rp 25 juta yang diambil dari laci lemari,”imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *