NEWS

Berdalih Meminjam Ponsel, Pelaku Perkosa Korban Yang Masih 16 Tahun

Ga-down.com – Seorang pria yang merupakan tersangka tindak pemerkosaan yang dilakukan terhadap siswi SMA yang masih berumur 16 tahun berhasil diamankan oleh polisi. Tersangka yang bernisial HE alias Dul (36) tersebut terpaksa harus ditembak di bagian kakinya lantaran berusaha kabur pada saat dilakukan penangkapan oleh petugas.

Penangkapan terhadap tersangka tersebut dilakukan pada hari Senin (29/1) kemarin. Tersangka berdalih seolah-olah sedang berduka dan mengarang cerita jika putrinya sedang diculik dan meminjam ponsel korban dan meminta korban untuk ikut tersangka dengan membonceng motor milik tersangka.

Setibanya di kawasan puncak, tersangka menukar motornya dengan sebuah mobil dan langsung mengajak korban masuk kedalam mobil tersebut. “Mobil itu mobil rental yang digadaikan, pada saat membawa korban si Dul ini menebus mobil tersebut. Korban naik lalu terjadi pemerkosaan,” kata Kasatreskrim Polres Sukabumi, AKP Dhoni Erwanto di Mapolres Sukabumi, Rabu (31/1/2018).

Pada saat itu korban sudah berada di dalam mobil langsung diminta untuk melepas semua pakaiannya. Dengan keadaan takut akhirnya korban mau saja menuruti permintaan pelaku.

“Pelaku mengancam korban dan meminta untuk membuka seluruh bajunya setelah itu korban diikat di bagian kaki dan tangannya lalu diperkosa. Sebanyak dua kali korban diperkosa oleh pelaku sampai akhirnya dia diturunkan oleh pelaku di sekitar daerah Cianjur,” lanjut Dhoni.

Dibantu warga korban akhirnya pulang ke rumahnya dalam keadaan mengenaskan, orang tua korban yang tidak terima melaporkan hal itu ke aparat kepolisian pada Rabu (24/1). Polisi bergerak, jejak pelaku terendus petugas saat berada di daerah Cianjur.

Setelah lima hari dari kejadian berlangsung, petugas kepolisaian langsung bergerak untuk mencari tersangka. Tersangka ditempak oleh petugas kepolisian pada bagian kakinya. “Pelaku mencoba kabur, kita upaya mengeluarkan tembakan peringatan namun diabaikan,” jelas Dhoni

Selain mobil bernomor polisi F 474 XA polisi juga mengamankan ponsel korban dari JE alias Jejem (41) ponsel itu dijual pelaku kepada JE. JE sendiri ikut ditahan dan dikenai pasal 480 KUHPidana tentang penadahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *