NEWS

Motor Penjambret Di Pasuruan Di Bakar Oleh Warga

Ga-down.com – Sebuah aksi penjambretan kembali terjadi di sekitar daerah Jalan Raya Ngopak, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan akhirnya tidak berjalan lancar. Aksi penbajambretan tersebut berhasil dogagalkan oleh para warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Para warga yang marah lantaran aksi penjambretan tersebut akhirnya membakar sepada motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya itu hingga menjadi kerangka saja. Pelaku perampokkan yang berjumlah dua orang itu diketahui mengendarai motor Yamaha Vixion, Rabu (31/1/2018).

Sedangkan korban penjambretan menggunakan sebuah sepeda motor Scoopy yang sedang melintasi jalur pantura. Aksi penjambretan yang dilakukan oleh kedua tersangka diketahui oleh warga disekitar kejadian perkara dan juga para pengguna jalan lainnya sehingga para pelaku panik.

Pelaku kemudian kabur lalu terjatuh di sisi barat perlintasan kereta Desa Mangkrengan, Kecamatan Rejoso.

Satu pelaku langsung ditangkap warga. Sedangkan pelaku lain sempat kabur ke persawahan, meski akhirnya berhasil diamankan. Setelah mengamankan pelaku, warga membawa korban yang mengalami luka karena terjatuh ke puskesmas terdekat.

“Begitu saya dapat laporan, langsung meluncur ke TKP. Saya tiba di TKP korban sudah dibawa ke Puskesmas karena mengalami cedera,” kata Kaposlantas Ngopak, Aiptu Jonny Supratman.

Pada saat petugas sampai dilokasi, motor pelaku sudah dibakar oleh warga. Motor Vixion tersebut dibakar di pinggir rel kereta.

“Saya akhirnya mencoba mengamankan pelaku agar tidak dihakimi warga, selain memastikannya agar tidak kabur. Saya meminta pada warga agar bersabar dan jangan main hakim sendiri,” terangnya.

Kedua pelaku akhirnya diserahkan ke Mapolres Pasuruan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Motornya yang sudah jadi rangka juga dievakuasi petugas. Kanit Pidum Polresta Pasuruan, Ipda Hajir Sujalmo, belum bersedia membeberkan identitas pelaku dan korban. “Masih kita kembangkan,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *