NEWS

Petani Di Demak Hanyut Pada Saat Memperbaiki Mesin Pompa Air

Ga-down.com – Seorang pria yang merupakan petani dilaporkan hilang pada saat sedang melakukan perbaikan mesin pompa air yang terletak di pinggir sungai. Dugaan kuat korban terpeleset hingga jatuh ke dalam sungai.

Korban yang diketahui bernama Supratikno (59) warga Desa Raji RT 02 RW 01 hilang setelah melakukan perbaikan mesin pompa air. Pada saat itu korban berada tidak jauh dari salah satu tetangganya yang bernama Zuraeroh yang sedang mencuci pakaian di sungai.

Namun, Zuraeroh lebih dulu selesai dan menjemur pakaian di dekat rumahnya. Setelah itu korban dicari Marpuah (55) istrinya, namun tidak ada di lokasi.

Di lokasi hanya ditemukan sepasang sandal korban dan tanggem (alat jepit) yang diduga digunakan korban dalam memperbaiki mesin pompa air.

“Saat itu memang sedang memperbaiki mesin pompa air. Kebetulan saya sedang mencuci di dekatnya, tapi saya lebih dulu selesai,” kata Zuraeroh, Minggu (4/2/2018).

Perangkat Desa setempat, Ayik Bukhori mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari istri korban. Lalu, diumumkan menggunakan pengeras suara untuk meminta bantuan warga supaya mencari keberadaan korban.

“Kondisi arus sungai memang deras dengan kedalaman sekitar tiga meter,” paparnya.

Menurutnya, korban memiliki riwayat penyakit jantung.

“Untuk saat ini pencarian masih dilakukan oleh Polsek, Koramil, BPBD dan warga,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *