NEWS

Seorang Pria Di Demak Tewas Terbawa Arus Sungai

Ga-down.com – Seorang pria yang berasal dari Demak ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Korban yang diketahui bernama Supratikno (59) merupakan warga Desa Raji RT 02 RW 01 Kecamatan Demak Kota.

Diduga kuat korban tewas lantaran hanyut disungai yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya. Jasad korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan yang berjarak tidak jauh dari tempat kejadian.

Kronologi kejadian berawal dari korban yang sedang memperbaiki mesin pompa air yang berada di pinggir sungai desa setempat. Namun, dugaan korban terpeleset sehingga jatuh dan hanyut terbawa arus sungai yang sedang deras.

Kejadian hanyutnya korban diketahui pertama kalinya oleh istrinya yang bernama Marpuah (55). Pada saat itu istrinya sedang mencari korban untuk diminta pulang kerumah. Namun, di lokasi hanya ditemukan sepasang sandal dan tanggem (alat penjepit) milik korban. Hal ini kemudian dilaporkan ke desa kemudian ke Polsek dan Koramil setempat.

Petugas gabungan yang datang ke lokasi langsung melakukan pencarian sejak siang hingga sore hari. Korban berhasil setelah tim SAR melakukan penyisiran dan ditemukan pukul 18.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Agus Nugroho menuturkan korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia,” katanya melalui pesan singkatnya kepada detikcom, Minggu (4/2/2018).

Sementara, Danramil 01 Demak Kota Kapten Kav Karmadi menuturkan korban diduga terpeleset dan hanyut ke sungai.

“Menurut keterangan keluarga korban, dia punya riwayat sakit jantung. Diduga terpeleset dan ikut arus sungai,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *