NEWS

Kakek Tua Di Surabaya Cabuli Lima Bocah Dibawah Umur

Ga-down.com – Seorang kakek yang berasal dari Surabaya terpaksa harus diamankan oleh pihak Unit 1 Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Kakek tersebut diamankan lantaran telah melakukan tindak pencabulan terhadap anak yang masih dibawah umur.

Pelaku diketahui bernama Abedi yang saat ini telah berusia 65 tahun. Pelaku harus mempertanggungjawabkan apa yang telah dia lakukan terhadap korbannya yang masih berusia dibawah umur. “Pelaku kita tangkap karena diduga melakukan persetubuhan dan pencabulan terhadap 5 korban yang masih anak-anak,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo, Rabu (21/2/2018).

Ksus tersebut berhasil terungkap lantaran salah satu keluarga korban ada yang melaporkan kejaidan tersebut ke pihak Polda Jatim pada 12 Februari 2018. Dari laporan yang diterima oleh pihak Polda Jatim, penyidik bekerja sama dengan PPT (Pusat Pelayanan Terpadu) yang ada di rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim, melakukan penanganan pengembalian kondisi psikis korban.

“Anak-anak ini cerita ke orang tuanya atas dugaan perbuatan yang dilakukan tersangka. Kemudian, orang tuanya laporan, kita periksa. Anak-anak didampingi oleh jejaring dari PPT. Kita titipkan ke shelter ruang anak untuk mengembalikan kondisi psikologis,” tambah Kasubdit IV Renakta AKBP Rama Samtama Putra.

Setelah memulihkan kondisi korban, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya.

“Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan,” tuturnya.

Dari penuturan yang diberikan oleh tersangka, perbuatannya itu dilakukan lebih dari satu anak dan korban masih tetangganya sendiri.

“Pengakuannya sudah melakukan pada 5 anak. Tidak menutup kemungkinan masih ada korban-korban lainnya, dan ini masih kita dalami,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *