NEWS

Bus Engkel Masuk Jurang Dua Korban Alami Luka Parah

Ga-down.com – Sebuah bus berjenis engkel jatuh teroerosok ke dalam jurang yang cukup dalam. Di dalam bus tersebut terdapat sebanyak delapan orang penumpang. Bus yang terperosok ke jurang dengan kedalaman lima meter tersebut biasanya melayani trayek jurusan Slahung-Wonokarto, Ponorogo.

Dengan terperosoknya bus engkel ke jurang tersebut mengakibatkan dua orang penumpang yang masih pelajar mengalami luka yang lumayan parah. Jika dilihat dari informasi yang ada di lokasi kejadian, bus berniat hendak menyalip mobil yang sedang dalam kondisi macet di depannya tepat di tanjakan Jalan Slahung-Ngrayun, Dukuh Gembes, Desa/Kecamatan Slahung, Ponorogo.

“Kejadiannya pukul 15.00 WIB tadi, sebuah minibus angkutan umum hendak menyalip mobil panther yang mogok tapi karena hilang kendali akhirnya masuk jurang,” kata Kapolsek Slahung, AKP Paidi, Senin (5/3/2018).

Bus engkel dengan nomor polisi AE 7280 UX ini dikemudikan oleh Sumarno (40,) warga Dukuh Miri, Desa Wonokarto, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, membawa delapan orang penumpang. Berangkat dari Slahung dengan tujuan Wonokarto.

Dampak yang terjadi lantaran tergulingnya bus ke jurang ada dua korban jiwa yang mengalami luka lumayan parah. “Satu orang mengalami mimisan dan satu lagi mengeluhkan pusing, namun keduanya dalam kondisi sadar,” ujarnya.

Keduanya tambah Paidi sudah dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Ponorogo guna mendapatkan perawatan lebih intensif. “Satu orang yang mimisan yang dibawa ke RS, khawatir ada yang luka organ dalam,” terangnya.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Meski sempat jadi tontonan warga, bus yang masuk kedalam jurang sudah berhasil dievakuasi oleh Polsek Slahung bersama warga.

“Bus sudah dievakuasi secara manual menggunakan seling baja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *