NEWS

Polisi Menduga Kuat Pembunuhan Di Tamkot Kota Probolinggo Dilakukan Oleh Sekelompok Anak Jalanan

Ga-down.com – Dengan kasus yang menewaskan seorang pemuda yang telah ditemukan di taman kota yang terletak Kota Probolinggo telah diduga kuat merupakan ulah dari sekelompok anak jalanan.

Saat ini pihak kepolisian telah melakukan upaya untuk merazia seluruh anak jalanan yang ada di Kota Probolinggo. Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan upaya proses pengidentifikasi terhadap satu per satu diantara banyak anak jalanan yang ada di Kota Probolinggo.

Seluruh anaka jalanan yang ada di seluruh sudut kota Probolinggo semuanya dijaring. Mereka semua langsung dibawa ke Polres Probolinggo Kota untuk didata dan diidentifikasi. Identitas mereka dicatat dan sidik jari mereka diambil.

“Kami melakukan upaya ini sebagai langkah preventif sehingga keberadaan anak-anak jalanan ini bisa terpantau,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, Senin (5/3/2018).

Alfian tidak menampik bila dikatakan razia yang dilakukan terkait dengan tewasnya Muhammad Faizin, yang diduga dilakukan oleh anak-anak jalanan. “Apalagi ada kejadian yang mengakibatkan korban jiwa dengan dugaan dilakukan oleh sekelompok anak jalanan. Jadi mereka kami tertibkan,” kata Alfian.

Tidak hanya dilakukan pendataan saja dan juga proses identifikasi saja, anak-anak jalanan tersebut juga diberi pembinaan dan pengarahan. “Untuk pembinaan, kami berkoordinasi dengan dinas terkait,” ujarnya.

Alfian juga prihatin terhadap keberadaan anak jalanan yang berkeliaran di jalanan. Terlebih usia mereka yang masih sangat muda. “Rata-rata mereka banyak yang putus sekolah,” tandas Alfian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *