NEWS

Tiga Pelaku Perusakan Angkot Di Sukabumi Berhasil Diamankan

Ga-down.com – Pihak kepolisian berhasil mengamankan sebanyak tiga orang yang merupakan pelaku perusakan sebuah angkot yang terjadi di Kota Sukabumi. Ketiga pelaku tersebut diduga melakukan penyerangan terhadp angkot itu dengan menggunakan senjata berjenis palu dan juga pedang samurai.

Dengan modal dari keterangan para saksi, pihak kepolisian mendapatkan sebuah informasi terkait dengan ciri-ciri pelaku perusakan angkot. Pihak kepolisian langsung bergerak dengan cepat untuk bisa menangkap ketiga pelaku.

“Ada dua pelaku yang diserahkan warga, kemudian seorang lagi kita amankan di kediamannya,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo di Mapolsek Baros, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

Ketiga pelaku diketahui berinisial IN, IR, dan FAJ, masih didengar keterangannya oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Baros. “Kita sita barang bukti berupa pedang samurai dan palu dari tangan mereka,” ucap Susatyo.

Pihaknya juga menuturkan, ketiga pelaku nekat melakukan aksinya karena menerima pengaduan bahwa FA saudara salah seorang pelaku dianiaya AY yang sehari-hari sopir angkot jurusan Baros-Ramayana Sukabumi.

“TKP pertama di Kebonpedes, saudaranya pelaku berprofesi sopir angkot ini mengaku dipukul AY. Dia kemudian mengadu ke IN IR dan FAJ, ketiganya lalu menyusul angkot yang dikemudikan oleh AY. Saat itulah terjadi perusakan,” tutur Susatyo.

Awal pemicu keributan FA dan AY, sambung Susatyo, diduga gara-gara berebut penumpang. “Awalnya masalah kesalahpahaman akibat berebutan penumpang, ini masih kita dalami bagaimana peristiwa yang sebenarnya dari FA dan AY,” kata Susatyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *