NEWS

Proses Evakuasi Jasad Pendaki Gunung Lawu Terkendala Cuaca Buruk

Ga-down.com – Seorang oendaki yang hingga kini ditemukan dalam keadaan tidak adanya identitas telah dileporkan tewas oleh tim SAR. Pendaki yang tewas tersebut pertama kalinya ditemukan di Kawasan Hargodalem yang menjadi puncak dari Gunung Lawu yang masuk ke wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, jawa Timur.

Korban pertama kali ditemukan pada hari Minggu (25/3/2018). Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magetan, Fery Yoga, Minggu (25/3/2018) malam, membenarkan penemuan mayat seorang pendaki di puncak Gunung Lawu.

“Untuk identitasnya belum kami ketahui. Hanya diperkirakan mayat berjenis kelamin laki-laki itu berusia sekitar 60 tahun,” ujar Fery.

Pertama kalinya korban ditemukan diketahui setelah beberapa relawan melaporkan penemuan tersebut ke posko. Jasad pendaki tersebut berada di Hargodalem, salah satu puncak Gunung Lawu.

Hingga saat ini proses evakuasi terhadap korban masih belum bisa dilakukan lantaran cuaca yang buruk dan kondisi hari sudah malam. Dengan cuaca yang buruk juga semakin mempersulit penurunan jenazah dari puncak Gunung Lawu.

Fery menambahkan, bila cuaca mendukung, evakuasi jenazah akan dilakukan pada Senin (26/3/2018). Saat ini BPBD Magetan sudah berkoordinasi dengan Polsek, Koramil, BPBD Karanganyar, relawan Jateng, dan Basarnas Solo untuk rencana evakuasi jenazah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *