NEWS

Murkanya Kubu Opang Di Sukabumi Sampai Bakar Motor, Helm Dan Jaket Ojol

Ga-down.com – Jumlah massa yang mencapai ratusan orang terdiri dari sopit ojek pangkalan (opang) murka dengan merusak dua unit sepeda motor yang merupakan milik dari pengemudi ojek online (ojol). Kejadian rusuh tersebut terjadi di Sukabumi dengan latar belakang kekesalan dari pihak opung lantaran driver ojol telah melakukan pelanggaran yang telah disepakati sebelumnya.

Insiden perusakan tersebut terjadi di sekitar kawasan Lapang Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/4/2018) sore. Awalnya, pihak dari pang dan ojol hendak mediasi di salah satu rumah makan di kawasan Lingkar Selatan, Sukabumi.

Namun keadaan semakin tak terhindarkan dengan membludaknya sopir opang yang berjumlah ratusan. Menghindari hal tidak dinginkan serta permintaan dari pengelola rumah makan, mediasi kedua pihak tak terlaksana.

Massa opang balik kanan dan berkonvoi menuju Cibadak. Di kawasan Cibadak itulah massa opang bertemu sopir ojol sehingga terjadi aksi perusakan motor.

Sudirman, penasihat perkumpulan opang di Sukabumi, berdalih perusakan itu akibat mediasi yang gagal dilakukan antara pihaknya dengan kubu ojol. “Mereka (ojol) tidak mentaati kesepakatan. Sudah jelas hasil pertemuan terakhir, mereka dilarang beroperasi. Sepulang dari mediasi gagal anak-anak mancing buka aplikasi online, ternyata banyak yang operasi. Akhirnya terjadi perusakan,” tutur Sudirman di Mapolsek Cibadak.

Tidak hanya motor saja yangg menjadi bulan-bulanan massa opang, helm dan juga jaket ojol dibakar. “Massa banyak, makanya sulit dikendalikan,” ucap Sudirman.

Dua unit motor Honda Vario nopol B 3042 SRG dan Yamaha Mio nopol F 6931 SV rusak di bagian lampu depan serta spion. Pada pukul 21.00 WIB, pemilik motor dan sejumlah sopir opang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cibadak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *