NEWS

Ayah Dengan Tega Cauli Anak Tirinya Selama Puluhan Kali

 

Ga-down.com – Tindak pencabuloan kembali dilakukan oleh seorang ayah terhadap anak perempuan tirinya. Ayah yang berasal dari Sleman berinisial BR (39) dengan tega melakukan hal bejad tersebut terhadap anak yang masih duduk dibangku SMP. Untuk saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Tersangka inisal BR sudah kami amankan dan ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Anggaito Hadi Prabowo, Senin (23/4/2018).

Pertama kalinya kasus ini berhasil terungkap setelah adanya laporan dari pihak sekolah dimana koran tersebut sekolah. Laporan tersebut diterima pihak kepolisian pada 12 Maret 2018 lalu. Setelah itu, pihak kepolisian melakukan penyelidikkan terhadap apa yan telah dilaporkan. Dan tersbukti kebenarannya, hanya berselang selama empat hari dari laporan pelaku telah berhasil diamankan.

“Pelapor yang juga guru korban ini sebelumnya curiga kenapa korban sering pingsan di sekolah. Saat ditanya, korban akhirnya mengaku mendapat perlakuan asusila dari ayah tirinya,” jelas Anggaito.

Perlakuan bejat BR sudah dilakukannya selama dua tahun. “Korban dibawah ancaman. Jika menceritakan ke orang lain, tersangka mengancam tidak akan membiayai sekolah dan memberi uang jajan,” tuturnya.

Untuk saat ini korban telah mendapat pendampingan dari PPA dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sleman untuk pemulihan kondisi psikologisnya. Karena berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, korban sering murung dan pingsan waktu di sekolah.

Kasus ini kini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sleman. Pelaku ditahan dan dijerat UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *