NEWS

Ribuan Botol Miras Diamankan Petugas Polresta Sidoarjo

 

Ga-down.com – Botol miras yang disita sebanyak 3.148 saat ini telah berada di Polresta Sidoarjo. Botol miras sebanyak itu dihasilkan dari operasi tumpas narkoba semeru selama 12 hari, mulai 13-24 April 2018.

Selama 12 hari dilakukan operasi tumpas narkoba semeru diketahui para penjual Minuman Keras (Miras) yang ada di sekitar wilayah Sidoarjo tergolong sangat banyak. Hasil tersebut dilihat dari banyaknya penjual sekitar 90 tersangka dari 80 kasus diamankan.

Pengamanan ribuan botol miras tersebut memang dibenarkan adanya oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji. “Dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru telah diamankan 90 tersangka dari 80 kasus,” kata Kapolresta Himawan di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (25/4/2018).

Selain itu pihaknya juga menuturkan ada beberapa barang bukti yang lainnya telah diamankan. Di antaranya, daun ganja kering seberat 20,365 Kg, sabu 90,44 gram, pil XTC 65 butir, HP 33 buah dan uang sebanyak Rp 762.000.

“Untuk tersangka ini 88 tersangka laki-laki dan dua tersangka perempuan. Sementara untuk tersangka yang di bawah umur dilakukan rehabilitasi dua tersangka,” tambahnya.

Terungkapnya hal demikian ada dua jaringan yakni jaringan Gedangan Sidoarjo dengan barang bukti 5,64 gram. Sementara dari jaringan Medan-Sidoarjo-Surabaya terdapat barang bukti berupa daun ganja kering 20,365 Kg.

“Selain barang bukti sabu dan ganja, juga telah diamankan juga miras sebanyak 3.148 botol miras, dari produksi pabrikan dan produksi rumahan,” terangnya.

Pihaknya menjelaskan jika untuk jaringan Gedangan ada tiga tersangka yakni M. Irawan Hidayat, M. Jefri Dyanto, Romi Adam Klavert. Sementara jaringan Medan ada dua tersangka yakni Ilman Barori, dan Tizky Pratama Putra.

“Mereka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan ayat 2 serta pasal 112 ayat 1 dan ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman sedikitnya 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” jelasnya.

Sementara Ketua Ansor Sidoarjo M. Reza Alifaizin, mengatakan langkah polisi memberantas semua jenis narkoba dan miras sangat didukung. Karena semua jenis narkoba dan miras awal munculnya perbuatan kriminal.

“Kami Ansor Sidoarjo siap mendukung dan membantu untuk pemberantasan semua jenis narkoba dan miras,” tandas Reza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *