NEWS

Jalur Cibiru-Cileunyi Masih Bergelombang Menjelang Mudik Lebaran Tahun Ini

Ga-down.com – Hari sudah menjelang mudik lebaran tahun ini, beberapa ruas jalan yang nantinya akan digunakan dan juga dilewati oleh para pengguna jalan untuk mudik ke kampung halaman masih banyak yang bergelombang.

Seperti yang terlihat di jalur provinsi yang berada di Kabupaten Bandung juga masih terlihat banyak kerusakan jalan yakni salah satunya di jalur Cibiru-Cileunyi. Jalan yang ada diruas tersebut terlihat bergelombang. Gelombang jalan yang mengalami kerusakan paling parah berada di tikungan menuju Kampus UPI Cibiru dan setelah daerah Ciguruwik. Di belokan Cileunyi gelombang aspal akibat membentuk gundukan yang hampir menyerupai median jalan.

Dengan kondisi yang sedemikian sangat berbahaya bagi para pengguna jalan yang akan melintasi jalur tersebut terutama untuk pengendara kendaraan roda dua. Sebab apanola jalan yang bergelombang itu terlindas oleh ban kendaraan, maka keseimbangan kendaraan tidak akan stabil.

“Takut jatuh melintas jalan ini, soalnya jalannya bergelombang. Aspal jalan menggunduk pas di tengah-tengah jalan, ditakutkan kalau ban motor atau mobil melindas jalan tersebut oleng,” kata warga Kecamatan Cileunyi Iman Sulaeman (34), saat di temui di jalan tersebut.

Iman mengungkapkan, hampir keseluruhan Jalan Cibiru-Cileunyi bergelombang dan hingga kini tidak ada perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah. Padahal beberapa hari lagi jalan tersebut akan dilintasi oleh pemudik.

“Pemudik yang menuju Tasikmalaya atau Cirebon jika musiknya menggunakan kendaraan roda dua pasti melintas ke sini, nah takutnya karena mereka jarang melintasi jalan ini, ditakutkan jatuh, terlihat gelombang jalannya tinggi-tinggi,” ungkapnya.

Iman berharap untuk segera dilakukan perbaikan jalan tersebut oleh pemerintah untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. ” Ya, ingin dibenerin, kasian kalau nanti ada yang jatuh,” harapnya.

Salah satu sopir angkutan umum (angkot) Iwan (45) mengatakan jalan Cileunyi bergelombang itu karena banyak dump truk pengangkut tanah ke proyek di Gedebage. “Jalan ini menjadi rusak karena setiap harinya dilintasi oleh dump truk, selain membuat rusak dump truk itu membuat macet di jalan ini,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *