NEWS

Pencarian Balita Korban Tenggelam KM Lestari Maju Belum Berbuah Hasil

Ga-down.com – Hingga saat ini petugas gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap jasad para korban Kapal Motor (KM) Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Untuk pencarian kali ini masih di fokuskan untuk mencari jasad seorang balita yang masih berusia setahun bernama Aditya yang dinyatakan hilang oleh keluarganya.

“Kita kembali melakukan pencarian pagi ini sekitar pukul 6. Pencarian dilakukan kepada seorang balita atas nama Aditya kisaran umur 1 tahun,” kata Humas Kantor Basarnas Makassar, Hamsidar melalui pesan singkat, Kamis (5/7/2018).

Pihaknya juga telah menjelaskan, balita tersebut telah dinyatakan hilang oleh pihak keluarganya dan telah dilaporkan ke petugas gabungan pencari korban KM Lestari Maju di Selayar. “Kalau yang dilaporkan balita Aditya oleh keluarganya. Tapi kita tunggu yang lain jika ada yang merasa kehilangan keluarganya dan menjadi penumpang KM lestari Maju,” jelasnya.

Meski begitu, pencarian terhadap korban KM Lestari Maju lainnya masih terus dilakukan. Petugas gabungan saat ini melalukan pencarian di perairan Kepulauan Selayar dan di bangkai KM Lestari Maju untuk memastikan tak ada lagi penumpang dan korban atas kandasnya KM Lestari Maju.

“Saat masih terus melakukan pencarian bagi korban lain juga,” tutur Hamsidar.

Sebelumnya, Kepolisian Polda Sulsel kembali merilis jumlah dan korban Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang kandas diperairan Kepulauan Selayar. Hingga saat ini sebanyak 35 korban dinyatakan meninggal dunia dalam insiden ini.

“Data update korban Kapal Motor (KM) Lestari Maju hingga saat ini dinyatakan meninghal dunia sebanyak 25 orang, sementara jenasaj korban masih disemayamkan di Rumah Sakit,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani melalui telefonya, Rabu (4/7/2018).

Hingga saat ini, Tercatat 155 dinyatakan selamat dari KM Lestari Maju, sementara 35 penumpang meninggal dunia dengan total korban dievakuasi sebanyak 190 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *