NEWS

Belum Pas Pasang Tabung Gas Elpiji, Pabrik Mie Di Solo Ludes Terbakar

Ga-down.com – Sebuah rumah yang merupakan tempat produksi mi yang berlokasi di Gedong Bakalan RT 03 RW 11, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo ludes dilalap si jago merah. Rumah yang merupakan milik dari pengusaha mi rumahan yang bernama Sadin (70) tersebut terbakar pada hari Senin (9/6/2018) malam hari.

Akibat kebakaran yang terjadi satu orang mengalami luka bakar yang cukup serius. Insiden kebakaran bermula pada saat putra Sadin, Tarso (41) memasang tabung elpiji. Diduga pemasangan regulator tabung belum sepenuhnya rapat, sehingga gas bocor dan kemudian menimbulkan kebakaran.

“Dengan cepat gas menyebar dan tersambar api dari tungku dan melalap seluruh isi rumah,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Surakarta, Gatot Sutanto.

Api yang keluar juga menyambar seluruh bagian tubuh dari Tarso yang juga berada di dekat tabung elpiji. Tarso lalu dilarikan ke RSUD Surakarta agar mendapatkan perawatan.

“Saat terjadi kebakaran, korban terdengar berteriak minta tolong. Warga lalu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas,” ujarnya.

Api akhirnya dapat dipadamkan. Saat ini masih dilakukan proses pendinginan. Sedikitnya tujuh mobil damkar diterjunkan dalam kebakaran itu. Kerugian akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp 80 juta.

“Kami imbau agar tabung gas dan peralatan masak yang intensitas penggunaannya meningkat, harus sering dicek dan dibersihkan,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *