Olah Raga

Lampaui Rekor Buffon, Alisson Becker Jadi Kiper Termahal di Dunia

Berhasil menarik banyak perhatian publik sepakbola lewat penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2018, kiper timnas Brasil yaitu Alisson Becker menjadi salah satu pemain yang genjar diburu klub di semua liga. Taruhan keberhasilan membuat tim-tim berebut jasa Alisson.

Tercatat dari semua klub yang menginginkan jasa Alisson ada dua klub yang paling genjar menyodorkan tawarannya yaitu Liverpool dan Chelsea. Melalui agen masing-masing kedua klub tersebut terus memberikan tawaran terbaik untuk Alisson.

Namun, kini persaingan kedua raksasa Liga Inggris tersebut untuk mendapatkan Alisson telah selesai. Pasalnya sang pemain sudah menentukan untuk bergabung dengan Liverpool FC.

Alisson Becker berhasil dimenangkan Liverpool dengan nilai tebusan 66,8 juta poundsterling atau 70 juta euro (sekitar Rp 1,23 triliun). Harga tersebut merupakan yang termahal untuk kiper di dunia.

Liverpool FC meresmikan dan mengenalkan Alisson Becker pada Kamis (19/7/2018). Bersama Liverpool FC, kiper berusia 25 tahun tersebut telah menerima kontrak jangka panjang.

Terkait dengan keputusannya ini, Alisson mengaku tidak menyesal untuk langkah besar yang telah dirinya pilih. Ia menegaskan jika Liverpool merupakan tim yang bagus dalam semua lini.

“Dari segi perjalanan hidup dan karier, ini adalah langkah besar karena bergabung dengan keluarga besar Liverpool,” tegas Alisson.

Kehadiran Alisson akan menambah ketat persaingan di sektor penjaga gawang Liverpool. Salah satu dari Loris Karius dan Simon Mignolet sudah pasti akan pergi menyusul Danny Ward.

Kepergian Alisson sendiri telah diberitahukan terlebih dahalu oleh AS Roma sebelum resmi dikenalkan Liverpool. Melalui akun Twitter, AS Roma mengucapkan rasa terima kasihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *