Olah Raga

Unai Emery Harus Benahi Sistem Pertahanan Untuk Arsenal Yang Begitu Buruk

Ga-down.com – Sebuah tugas yang begitu besar harus bisa diselesaikan oleh Unai Emery untuk terus bisa membenahi pertahanan untuk Arsenal tim yang berada di bawah naungannya itu.

Unai Emery juga menilai jika keseimbangan yang selama ini terlihat ada pada para pemain Arsenal menjadi satu kelemahan yang harusnya bisa dia atasi. Seperti yang telah terjadi di musim yang lalu, Arsenal kebobolan 51 gol di Premier League.

Dengan hasil itulah yang berujung penempatan bagi mereka untuk berada di posisi delapan tim dengan angka kebobolan terendah. Sedangkan untuk hal penyerangan, Arsenal masih memiliki tabungan catatan baik. Sebanyak delapan tim dengan angka kebobolan terendah.

Arsenal sudah merekrut Stephan Lichtsteiner dan Sokratis Papastathopoulos untuk memperkuat barisan bek, sementara Lucas Torreira didatangkan sebagai jangkar. Torreira nantinya akan berperan sebagai pelindung lini pertahanan.

“Lini tengahnya sudah berubah, Jack (Wilshere) sudah pergi. Semoga tidak ada lagi pemain tengah yang pergi, saya bicara soal Aaron (Ramsey). Semoga dia bisa menangani kontraknya dan bertahan,” ungkap Campbell.

“Emery adalah tipe manajer yang akan melihat ke pemain dan posisi tertentu. Secara pertahanan, manajemen itulah yang kurang.”

“Semoga itu tak mengorbankan sisi penyerangan dan dia akan menemukan keseimbangan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *